Branding Efektif Dengan Digital Marketing Agency

Jadi, perusahaan anda telah memepercayai pemasaran digital kepada agency ?

Digital agency (seperti kami) menawarkan berbagai macam kreatifitas dan strategy dalam beriklan. Dalam beberapa tahun belakangan ini banyak muncul digital agency baru atau agency advertising yang melakukan development kearah digital/online.

Untuk menghasilkan kerjasama yang efeketif dan bermanfaat ada beberapa hal yang perlu di pertimbangkan sebelum memulai kerjasama.

  1. Ketahui Digital Objective Brand Anda 

Perusahaan dengan brand yang sudah settle sudah semestinya memiliki tujuan/goals dalam branding, entah itu awareness atau pun target penjualan. Tapi apakah goals tersebut dapat terlaksana dibandingkan dengan strategi pemasaran offline?

Bayangan, transformasi dari billboards dan spot iklan TV berubah ke 140 character pada Twitter, Website yang responsive, Instagram Post dan lainnya. Apabila anda sebagai client, pastikan strategy dan goals yang di berikan oleh digital agency beralasan dan dapat dipertanggung jawabkan.

  1. Bereksperimen dengan liar

Teknologi berubah sangat cepat, terutama dalam Digital Marketing. Untuk memaksimalkan kerjasama anda, cobalah open-minded dengan strategy dan metode baru yang diberikan. Karena kami sebagai agencies sangat senang untuk menjadi pioneers di kelasnya.

  1. Gali data sedalam-dalamnya

Dengan hadirnya tools dan asset yang kami miliki, segala sesuatuanya dapat di track. Anda dapat mengetahui kapan saatnya orang datang ke website anda, darimana asalanya dan bahkan anda dapat mengetahui opini mereka tentang brand anda dengan social media channel.

Dengan semua data berharga yang ada, akan sangat bernilai dalam mengembangkan brand dan strategy anda. Jadi, manfaatkanlah.

  1. Lebih dari sekedar iklan

Harapkan apa yang terjadi pada saat customer mengunjungi website anda melalui media iklan digital. Mulai dari click sampai interaksi di dalam website dan bagaimana strategy pemasaran digital dapat melampaui batas dari sekedar iklan.

Jadi, ketika anda meeting untuk brief agency yang telah anda percayai, expect mereka menjelaskan lebih dari sekedar iklan.

  1. Kerjasama = Kerja Bersama

Sharing pengetahuan produk dan historical strategi marketing akan sangat berharga untuk kami kombinasikan dengan campaign yang akan dijalankan.

Tentunya anda sebagai client harus ‘bawel’ dan sering berkomunikasi. Sejauh pengalaman kami, project digital marketing yang efektif terwujud karena pihak client juga aktif dalam proses pengaturan strategy sehingga mencapai goals yang di inginkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *