fbpx
Jun 08, 2020 AUTHOR: info@remarketing.co.id
Tipe Kata Kunci yang Bagus Untuk SEO

 

 

Dalam melakukan optimasi mesin pencari atau Search Engine Optimization pemilihan keywords adalah hal yang terpenting sehingga optimasi dapat dimaksimalkan sehingga berdampak pada bisnis secara langsung. Tipe keywords secara umum dapat dipisahkan menjadi 3 kriteria diantara nya :

 

Navigational Query

 

Atau kata kunci navigasi adalah kata kunci yang digunakan oleh pengguna mesin pencari untuk mengarahkan ke website tertentu. misalnya saat pencari ingin mengunjungi website remarketing.co.id , pencari menuliskan “remarketing indonesia” pada halaman google. “remarketing indonesia” merupakan kata kunci navigasi atau navigational query sehingga pengguna akan mendapatkan hasil remarketing.co.id pada hasil teratas. perlu diperhatikan bagi pemilik website bahwa pastikan navigational query dari bisnis Anda pada google search menampilkan website Anda pada urutan teratas.

 

Informational Query 

 

Atau kata kunci informatif, digunakan oleh user untuk mencari informasi mengenai pertanyaan yang muncul misalnya : “Berapa nilai rupiah saat ini?” , “Siapa pemeran utama film resident evil?” , “Bagaimana cuaca hari ini?”. Pertanyaan – pertanyaan tersebut akan mendapatkan jawaban langsung dari halaman google yang datanya diambil dari website yang sudah terkonfirmasi dan kredibel dalam memberikan informasi. Website yang mendapat tempat di halaman pertama google untuk informational query umumnya memiliki traffic atau jumlah kunjungan yang tinggi. Informational query bisa ditargetkan sebagai keywords yang akan menghasilkan traffic bagi website.

 

Transactional Query 

 

Atau keywords untuk melakukan transaksi, keywords atau kata kunci ini digunakan oleh pencari saat membutuhkan sesuatu. transactional query biasanya mengandung kata “jual”, “beli”, “distributor”, “supplier”, “jasa” dan lainnya yang berkaitan dengan kebutuhan yang sedang dicari oleh pengguna. Transactional query memiliki tingkat kompetisi yang tinggi untuk dioptimasi dan biasanya tidak memiliki search volume yang tinggi seperti informational query namun transactional query menghasilkan dan dapat memberikan revenue bagi ecommerce atau data pengguna bagi website yang membutuhkan data untuk di follow up kembali.

 

 

Nah, sekarang bagaimana dengan website Kamu? sudahkan mengoptimasi keywords sesuai dengan tujuan saat website dibuat? targetkan keywords yang sesuai dan optimasikan melalui jasa seo profesional yang bergaransi agar website kamu lebih optimal dan dapat menjadi sumber penghasilan untuk meningkatkan bisnis lebih jauh lagi.

 

Comments (0)