fbpx
Feb 19, 2021 AUTHOR: akbar
Lupakan Tagar, Inilah Tips Mengembangkan Akun Sosial Media

tips sosial media

 

Banyak cara penentu untuk akun sosial media bisnis anda berkembang, salah satunya Tagar (#). Tapi, bukan hanya Tagar yang menentukan akun anda bisa berkembang dan direkomendasikan kepada pengguna. Dalam artikel ini kami akan membahas dan memberi alasan kenapa bukan hanya Tagar yang berpengaruh.

 

Bagaimana platform sosial media bekerja bukanlah menjadi masalah untuk anda menjalankan dan mengatur akun sosial media anda. Tapi ini semua tentang bagaimana anda melakukan pendekatan terhadap target audiens anda sendiri.

 

Kami analogikan seperti anda baru saja membuka kedai kopi dengan dekorasi dan suguhan interior yang menarik. Apakah anda langsung saja menutup kedai kopi anda setelah 5 hari berjalan dan tidak ada pengunjung yang datang?

 

Kami yakin tentunya anda harus bersikap bijak dengan memikirkan strategi lain yang lebih baik agar orang ingin datang ke kedai kopi anda selain dengan alasan kedai anda yang instagrammable. Asumsi seperti ini berlaku juga dalam anda mengelola akun sosial media bisnis yang sedang anda jalani.

 

Tips pertama adalah anda harus jelas menunjukkan kenapa akun anda hadir dan sajikan tujuan yang jelas. Berikan content yang menunjukkan siapa anda dan kenapa mereka harus menunggu content anda selanjutnya.

 

Lalu, anda harus melakukan observasi tentang apa dan bagaimana target audiens anda mengkonsumsi contentnya sehari-hari. Lemparkan beberapa content harian, lalu anda dapat Analisa dari data yang disajikan oleh platform sosial media anda.

 

Anda juga harus fokus pada posisi brand, suara audiens dan perasaan yang ikut tertanam dalam tujuan anda membangun brand anda pada awalnya. Tentunya anda harus memiliki konsistensi dan pemahaman yang kuat mengenai brand anda sendiri.

 

Tips selanjutnya adalah anda harus membangun relasi yang baik kepada siapapun yang telah berinteraksi didalam akun sosial media anda, entah berapapun jumlahnya. Balas komentar dengan sentuhan anda secara langsung dan berinteraksi secara organic tanpa terlihat seperti template.

 

Berhentilah bermain aman. Lakukan eksperimen dengan ide baru sampai ide anda nyangkut ke target audiens anda. Perlu di ingat, content yang bagus dan baik menurut anda belum tentu baik untuk target audiens anda. Anda perlu menemukan garis tipis antara idealisme dan kebutuhan pasar.

 

Tips ini agak sedikit beyond tapi patut anda coba, perlakukan platform sosial media anda selayaknya anda membayar Rp 50juta untuk join. Dengan pola pikir ini anda pasti memutar otak dengan kencang agar akun anda bisa menghasilkan lebih dari modal anda.

 

Tips yang paling terakhir adalah, anda harus melakukan semuanya secara konsisten, membangun akun sosial media menjadi yang anda harapkan tidak mudah dan akan memakan waktu dan energi anda. Tapi percayalah apabila anda menemukan strategi yang tepat, anda akan terbiasa dan memetik hasil dari jerih payah anda.

Comments (0)