5 Plugin WordPress Ini Wajib Ada di Website Toko Online

5 Plugin WordPress Ini Wajib Ada di Website Toko Online

 

Memiliki sebuah website toko online saat ini dapat dengan mudah Anda dapatkan, tidak seperti dulu yang harus mengeluarkan budget besar dan hanya bisa dikerjakan oleh ahli programmer saja. Website dengan CMS WordPress bisa mewujudkan impian Anda memiliki website toko online dengan harga terjangkau dan pengoprasiannya yang mudah dipahami dan tidak membutuhkan ahli programmer untuk membangunnya.

 

Lalu plugin apa saja yang dibutuhkan dan wajib ada untuk membangun sebuah website toko online? Berikut informasinya.

 

1. Woocomerce

 

 

Yang pertama adalah plugin Woocomerce, plugin ini tentunya sangat wajib untuk Anda install pada website Anda, karena plugin ini dapat membantu Anda membangun sebuah website toko online dengan instan dan cepat. Anda bisa memasukan produk jualan Anda melalui plugin ini. Untuk lebih detailnya Anda bisa cek artikel cara membangun website toko online atau ecommerce yang bisa Anda ikuti dari awal hingga website Anda jadi.

 

 

2. Plugin Ongkos Kirim

 

 

Setelah website Anda dipasangi woocomerce, Anda bisa melengkapi web toko online Anda dengan plugin pendukung lainnya agar website Anda semakin bagus dan nyaman digunakan oleh customer atau pengunjung web.  Salah satunya adalah Plugin Ongkos Kirim, plugin ini sangat bermanfaat untuk Anda yang menginginkan transaksi penjualan di website tanpa perlu melakukan order melalui chat. Sehingga customer Anda bisa melakukan check out barang berikut dengan biaya pengiriman dan jasa kirim apa yang akan digunakan bisa disesuaikan.

 

 

3. Click to Chat

 

 

Plugin berikutnya yang wajib ada adalah Click to Chat. Plugin yang dapat membantu Anda menampilkan tombol chat yang dapat diintergrasikan dengan nomor whatsapp yang Anda miliki, sehingga jika ada pertanyaan seputar produk, pembeli dapat langsung mengklik tombol chat yang akan otomatis masuk kedalam aplikasi whatsapp dan Anda tidak perlu membuka dashboard website untuk membalas chat dari pelanggan Anda.

 

 

4. Yoast SEO

 

 

Untuk sebagian orang yang memang bekerja diranah digital marketing mungkin sudah familiar dengan plugin ini yaitu Yoast SEO, salah satu plugin SEO tools yang banyak digunakan karena dapat membantu meningkat kualtias website dengan analisa dan rekomendasi perbaikan disetiap halamannya.

 

Kenapa Yoast ini wajib Anda instal? Karena website toko online Anda harus mampu bersaing dengan website lainnya yang ada di halaman pertama pencarian Google, dan plugin ini dapat membantu Anda mengoptimalkan situs yang Anda miliki agar ramah di mata Google. Jika Anda masih bingung dengan apa itu SEO, Anda bisa melakukan konsutlasi dan bertanya seputar SEO dan manfaat SEO untuk toko online Anda dengan jasa seo profesional.

 

 

5. Light Speed Cache

 

 

Yang terakhir adalah plugin Light Speed Cache, plugin ini dapat membantu meringankan speed load website yang Anda miliki, sehingga website Anda dapat terhindari dari kata loading atau lemot yang dapat memperburuk penilaian dari Google dan juga pembeli yang tidak suka menunggu.