fbpx
Memilih Jasa SEO Profesional dan Bergaransi

Memilih Jasa SEO Profesional dan Bergaransi

Jasa SEO kini semakin banyak ditawarkan oleh penyedia layanan digital marketing atau Digital Marketing Agency. Jasa SEO atau Search Engine Optimization adalah jasa untuk meningkatkan posisi sebuah website saat dilakukan pencarian dengan kata kunci atau keywords tertentu. Misalnya perusahaan dengan produk furniture tentunya menginginkan agar hasil pencarian di mesin pencari, misal nya google dengan kata kunci : Jual Furniture, Jual Meja Kantor, Jual Sofa, dan Jual Meja Makan menampilkan website dari perusahaan tersebut pada halaman satu google agar dapat mendatangkan lebih banyak kunjungan ke website sehingga berpotensi untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan baru dan menaikan penjualan.

Penyedia jasa SEO ini memiliki berbagai macam latar belakang, strategi optimasi, dan pendekatan yang berbeda-beda namun memiliki tujuan yang sama yaitu : Meningkatkan posisi website pada pencarian dengan kata kunci tertentu.

Namun sebagai pengguna jasa SEO, Anda perlu memperhatikan beberapa hal penting agar kerjasama dapat berjalan dengan baik dan tentunya membawa manfaat positif bagi Anda. Berikut Beberapa poin penting yang perlu diperhatikan sebelum memilih penyedia Jasa SEO Profesional :

  1. Cari Tahu Tentang Metode Optimasi yang Akan Digunakan
    Banyak sekali metode SEO yang dapat digunakan untuk menaikan peringkat website, pada dasarnya metode yang digunakan oleh penyedia jasa SEO haruslah metode yang mengikuti algoritma terbaru dari google dan harus dipastikan tidak merusak struktur dari website tersebut atau menggunakan metode yang membahayakan website sehingga berpotensi mengalami black list dari google dan tidak dapat temukan. Penyedia jasa SEO harus terbuka mengenai strategi yang digunakan termasuk timeline pekerjaan dan estimasi waktu dari hasil yang diharapkan.
  2. Bentuk Laporan SEO yang akan diberikan 
    Sebelum bekerjasama sebaiknya Anda mengetahui bagaimana bentuk laporan SEO yang akan diberikan dan berapa lama periode laporan akan diberikan. Umumnya pelaporan SEO secara berkala diberikan setiap 2 minggu atau 1 bulan sekali. Dalam report SEO harus disertakan progress posisi dari masing-masing keywords yang dioptimasi dan juga kenaikan dari organic traffic data dari google analytics untuk mengukur apakah SEO yang dijalankan memberikan dampak positif terhadap peningkatan traffic website Anda.
  3. Detail Kerjasama Terkait Akses Diperlukan
    Pengerjaan SEO harus memiliki akses teknis pada website Anda. Penyedia jasa SEO biasanya akan membutuhkan akses untuk dapat merubah beberapa meta tag pada website Anda dan melakukan edit pada halaman-halaman tertentu agar optimasi dapat berjalan maksimal. Sebelum melakukan kerjasama sebaiknya penyedia jasa SEO melakukan Analisa Website Anda dan memberitahu apa kekurangan yang perlu diperbaiki agar optimasi dapat berjalan dengan baik dan memberikan hasil lebih cepat. Detail kerjasama dalam pemberian akses harus detail dan jelas bagi semua pihak karena terkait dengan isi dari website yang dapat diakses oleh publik maupun data-data internal yang ada pada website seperti : data leads, data penjualan, dan lain sebagainya yang tidak dapat disebarluaskan.
  4. KPI yang ditargetkan dari kerjasama SEO
    Dalam melakukan kerjasama dengan penyedia jasa SEO sebaiknya dirincikan secara detail KPI yang akan dicapai pada akhir periode kerjasama. KPI ini biasanya menentukan besarnya biaya yang akan Anda keluarkan untuk optimasi SEO. Beberapa poin yang digunakan untuk mengukur keberhasilan kerjasama SEO adalah :- Jumlah kata kunci yang akan di optimasi
    – Berapa jumlah kata kunci yang akan ada di halaman 1. Penyedia jasa SEO TIDAK BOLEH memberikan garansi website – – Anda akan ada di rank 1 (posisi teratas), google sendiri mengeluarkan rilis bahwa tidak ada yang dapat menjamin sebuah website akan selalu ada di posisi pertama google di hasil pencarian organic
    – Kenaikan dari organic traffic data dari google analytics
    – Jumlah search click dan impression dari data pada google search console.
  5. Garansi yang diberikan apabila optimasi tidak optimal
    Dengan mengetahui target KPI dari jasa SEO yang diberikan, maka Anda dapat mengukur progress dari kerjasama SEO. Umumnya penyedia layanan SEO dapat mencapai target yang disepakati di awal, namun karena terkait dengan perubahan algoritma google yang mungkin terjadi maka ada kemungkinan bahwa KPI yang ditetapkan di awal tidak tercapai. Untuk menghindari kerugian dari masing-masing pihak maka penyedia jasa SEO bisa memberikan garansi yang menguntungkan kedua belah pihak misalnya : pengembalian sejumlah dana, atau penghapusan parsial dari pelunasan, atau perpanjangan masa kerjasama dalam beberapa bulan hingga KPI tercapai dan kerjasama dapat berjalan dengan baik.

ReMarketin.co.id sebagai penyedia layanan SEO di Jakarta siap membantu Anda untuk meningkatkan traffic website Anda dengan strategi optimasi SEO yang sudah terbukti dan aman untuk website Anda.