fbpx
Beriklan dengan Native Ads Iklan yang terlihat seperti content lainnya

Beriklan dengan Native Ads Iklan yang terlihat seperti content lainnya

Native ads merupakan iklan yang ditampilkan dengan bentuk menyerupai format dimana iklan itu ditayangkan. contoh dari native ads yang paling sering digunakan pada sosial media adalah iklan pada facebook timeline, atau instagram timeline dimana pengguna tidak merasakan bahwa konten yang ditampilkan seringkali berupa iklan.  Native ads juga banyak terdapat di media online lainnya seperti forum dan berita

Dalam digital marketing, native ads menjadi pilihan yang cukup digemari oleh advertiser. Selain karena jangkauannya yang luas dan ada di dalam website dengan reputasi yang bagus, native ads sering mendapatkan performance yang baik dalam jumlah berapa kali iklan terlihat (impressions) dan juga click pada iklan yang ditampilkan. Bahkan dalam beberapa penelitian dari averizonmedia /’RedefiningNative(2018)’ native ads memberikan :

  • 25% dilihat lebih lama oleh pengunjung dibandingkan banner ads
  • 75% merasa native ads adalah bagian dari konten (bukan iklan)
  • 27% mempertimbangkan untuk melakukan pembelian produk setelah berinteraksi dengan native ads

Dari 3 statistik diatas, cukup bisa menjelaskan bahwa native ads merupakan satu metode yang bisa diandalkan dalam beriklan secara digital.

Melakukan Targeting dengan Native Ads

Beriklan dengan native ads tidak hanya menargetkan dimana iklan akan ditayangkan, beberapa strategi penargetan juga dapat diterapkan saat menjalankan native ads seperti :

 

  • Browsing History
    Native ads juga bisa menargetkan pengunjung dengan histori browsing sebelumnya dengan cookies sehingga iklan yang ditayangkan akan lebih relevan dengan data kunjungan website dan ketertarikan dari pengunjung tersebut.
  • Demografi
    Tentunya demografi sangat penting dalam penargetan audience, pilih lokasi, jenis kelamin, dan usia yang sesuai dengan produk yang diiklankan.
  • Halaman konten
    Tempatkan iklan di halaman yang relevan dengan produk yang diiklankan untuk mendapatkan audience yang lebihi sesuai dan tepat sasaran.

Karakteristik Native Ads

Jadi manakan yang lebih efektif antara native ads dengan banner ads? baik native ads maupun banner ads memiliki karakteristik masing-masing sehingga tidak dapat dikatakan mana yang lebih efektif, namun apabila anda memiliki pertimbangan bahwa Anda mengetahui target audience anda sangat relevan dengan media tertentu yang merupakan jaringan dari native ads, dan Anda mungkin memiliki kendala kebijakan yang sangat ketat dalam menjalankan banner ads, sebagian native ads memiliki kebijakan yang lebih longgar dibandingkan banner ads sehingga bisa menjadi solusi bagi Anda.

 

Sudah siap untuk menjalankan Native Ads ? segera hubungi kami sekarang