Kenapa Perusahaan Wajib Memiliki Website?

Kenapa Perusahaan Wajib Memiliki Website?

 

Dimasa yang serba mudah seperti sekarang ini, memiliki website adalah kewajiban untuk semua pelaku bisnis, baik bisnis kecil sampe yang berskala besar. Kemudahan akses internet membuat konsumen lebih kritis dalam mempertimbangkan brand atau produk apa yang akan mereka konsumsi.

 

Lalu apa pertimbangan anda sampai belum membuat website? Sekarang membuat website bukanlah hal yang sulit. Anda bisa melakukannya dengan mudah bahkan untuk seorang pemula dengan bisnis yang kecil hingga besar sekalipun.

 

Artikel ini akan membahas faktor penting serta alasan anda harus memiliki website di jaman yang serba digital seperti saat ini

 

Sebagai Sarana Komunikasi

 

Website membuat konsumen atau calon konsumen anda mengenal lebih dekat dengan brand atau bisnis anda. Di dalam website, anda bisa menjelaskan dan memposisikan brand anda di hadapan khalayak dengan tulisan dan konsep website yang telah anda buat. Selain itu, anda juga bisa memberikan informasi terkini mengenai brand anda tanpa ada gangguan dari kompetitor anda, jadi pesan yang disampaikan bisa jelas dan tepat sasaran.

 

Anda juga bisa mengaktifkan fitur chat di dalam website anda agar anda bisa berkomunikasi secara interaktif dengan pelanggan anda.

 

Menaikkan Kredibilitas Perusahaan

 

Perlu diingatkan bahwa calon pembeli sekarang lebih cerdas dalam memilih brand atau produk yang akan mereka konsumsi. Mereka sudah tidak lagi membeli dengan harga murah, mereka akan menilai track record perusahaan anda melalui website. Ketika anda tidak hadir saat mereka mencari brand anda pada halaman pencarian, sudah bisa dipastikan kepercayaan mereka terhadap brand anda akan menurun.

 

Tampilan, desain serta narasi yang menarik dapat meningkatkan kepercayaan terhadap perusahaan anda dan tidak meninggalkan kesan sembarangan.

 

Sebagai Sarana Promosi

 

Dalam website, anda dapat melakukan apa saja untuk menarik pelanggan dengan cara promosi. Anda dapat mengiklankan produk anda pada channel seperti Google AdWords, Iklan Di Facebook atau Instagram dan masih banyak cara beriklan lainnya.

 

Dengan memiliki website, anda dapat menganalisa efisiensi dan efektifitas iklan anda secara detail. Banyak tools yang bisa digunakan untuk menganalisa data hasil iklan anda. Data ini dapat anda gunakan untuk kelanjutan dan strategi iklan anda kedepannya agar lebih baik lagi.

 

Selain beriklan, website anda wajib diperkuat dengan SEO (Search Engine Optimization) agar Google bisa merekomendasikan website anda di halaman utama secara organik. Ini menjadi sangat penting agar perusahaan anda mudah ditemukan oleh calon customer anda.