fbpx
Pentingnya Memiliki Website untuk Perusahaan

Pentingnya Memiliki Website untuk Perusahaan

 

Di Era digital saat ini dimana transaksi pembelian maupun pencarian informasi lewat internet semakin meningkat, website saat ini sudah menjadi  suatu kebutuhan dasar bagi bisnis yang ingin berkembang. Mungkin banyak dari pebisnis saat ini yang belum memiliki website dengan berbagai alasan seperti :

  • Buat apa punya website kalau penjualan bisa melalui e-commerce?
  • Informasi perusahaan saya sudah lengkap di sosial media, dan google my business!
  • Website tidak membantu saya mengembangkan bisnis, hanya menambah pengeluaran saja!
  • Kompetitor saya semua tidak ada websitenya, dan masih ramai pelanggan!

Mungkin masih banyak lagi alasan yang bisa ditemukan sehingga masih banyak perusahaan yang  masih belum memiliki website untuk saat ini. Semua alasan tersebut memang terjadi dan muncul karena kurang informasi bagaimana website dapat dimaksimalkan untuk meningkatkan bisnis.

Bagaimana website yang baik untuk mendukung bisnis Anda?

  1. Website yang dapat di analisa
    Memiliki website tidak hanya sekedar showcase perusahaan, tapi website harus menjadi alat dalam menjaring calon pelanggan baru. Dengan analisa website dapat diketahui, berapa jumlah kunjungan, demografi pengunjung, halaman atau produk yang banyak dilihat pengunjung, dan lain sebagainya. Data analisis website dapat dimanfaatkan untuk strategi marketing, hingga pengembangan produk. Sudah memiliki website namun tidak tahu bagaimana melakukan analisa website? saat ini anda dapat menghubungi Kami untuk mendapatkan digital marketing training.
  2. Website yang memiliki tujuan (goals)
    Membuat website harus memiliki tujuan utama selain hanya sekedar jumlah kunjungan, tujuan atau goals tersebut dapat berupa : data calon prospek, pembelian produk, booking waktu meeting, hingga reservasi tempat. Dengan menetapkan tujuan website dapat diukur efektifitas dari digital marketing yang dilakukan.
  3. Website yang menangkap jejak pengunjung
    Jejak pengguna yang mengunjungi website sangat berguna untuk kebutuhan digital marketing, kunjungan pengguna harus dimanfaatkan untuk mengingatkan kunjungan mereka ke website perusahaan. Dengan digital marketing strategi yang baik, pengunjung website bisa melihat iklan yang ditampilkan pada banner website lain, atau  media sosial sehingga digital marketing bisa berjalan dengan lebih efektif.
  4. Website yang mudah diakses 
    Akses merupakan hal utama yang sangat penting, akan percuma apabila memiliki website dengan animasi, bahkan video yang sangat bagus namun memiliki loading time yang sangat lama. Rata-rata pengunjung akan meninggalkan website apabila loading time berada di atas 3 detik (dan akan semakin meningkat karena teknologi yang memungkinkan website untuk memiliki loading time yang lebih cepat). Untuk itu perlu dilakukan audit loading time secara berkala, melakukan update versi database dengan yang terbaru, hingga penggunaan CMS versi terbaru untuk memastikan akses website yang baik.

Setelah anda memiliki website, pastinya kredibilitas perusahaan akan meningkat dan perusahaan akan semakin mudah ditemukan di google sehingga peluang mendapatkan pelanggan baru pun akan semakin besar. Belum memiliki website? silahkan hubungi kami untuk mendapatkan penawaran website profesional yang menarik.