Digital marketing sangat membantu dan harus memiliki strategi yang matang, khususnya untuk bisnis makanan dan minuman. Perlu diingat pemasaran online lebih dari hanya sekedar memposting konten pada social media anda.
Tips Digital Marketing Untuk Bisnis Makanan & Minuman

Tips Digital Marketing Untuk Bisnis Makanan & Minuman

Bukan hal yang mengejutkan seiring dengan perkembangan kemudahan teknologi dan tingkat kepercayaan konsumen di Indonesia untuk belanja online dan ditambah pula sedikit memanfaatkan ‘kemalasan’ manusia. Tidak heran, penjualan barang online khususnya untuk produk makanan dan minuman meningkat pesat selama bekalang ini.

 

Cara berbelanja kini telah berubah, apa kamu mau berubah atau tertinggal? Sebagai pebisnis, tentunya kamu ingin usaha kamu bisa dinikmati masyarakat luas. Untuk kamu para pebisnis makanan dan minuman, saya bisa memberikan tips yang dapat diterapkan untuk kalian bersaing di pasar bebas seperti sekarang ini.

 

  1. Content Marketing

Salah satu cara brand terhubung dengan peminatnya adalah dengan content marketing. Kenapa tidak memanfaatkan cara ini? Konten yang tepat adalah konten yang dapat menyampaikan informasi mengenai produk anda. Konten seharusnya menjadi pusat strategi marketing bisnismu.

  1. Perhatikan Kesehatan dan komposisi makanan/minuman yang kamu jual

    Konsumen kini semakin sadar apa yang akan masuk ke tubuh mereka, Salah satu tips marketing yang bisa kamu gunakan adalah kamu bisa menginformasikan apa yang kamu sajikan dan bisa mengkumpulkan data mengenai kemauan konsumenmu.

 

  1. Ciptakan pengalaman berbeda untuk pelanggan onlinemu

Penjualan makanan dan minuman secara online membutuhkan strategi yang matang agar bisa muncul ke permukaan konsumen. Memiliki website adalah tahap pertama untuk mewujudkannya. Desain web dan visual konten kamu akan merepresentasikan brand kamu ke calon pelangganmu.

  1. Menjaga kualitas dan hadapi masukan

Dalam menjalankan bisnis makananan minuman konsistensi sangat perlu diperhatikan agar pelanggan yang loyal tidak kabur. Kalian bisa juga menjaga loyal customer dengan memberikan harga khusus untuk pembelian tertentu. Selain itu, tingkat kepuasan konsumen dapat kalian perhatikan dengan mendegar masukan dari orang terdekat dan customer loyal anda.

  1. Manfaatkan email marketing

Apabila kalian ingin memasarkan produk makanan dan minuman kalian secara online, kalian bisa memaksimalkan email marketing. Pelanggan yang meninggalkan jejak data didalam website akan bisa dikonversi menjadi penjualan Kembali dengan email marketing. Targetkan tema khusus untuk masing-masing customermu dan kreasikan konten email anda aagar lebih menarik.

  1. Maksimalkan social media

Jutaan orang menggunakan social media untuk encari informasi, kalian juga bisa memasukan informasi mengenai brand anda melalui social media. Hampir pada setiap beberapa scroll anda pasti emnemukan konten yang berisi makanan atau minuman. Manfaatkan momentum ini dengan menyajikan foto yang mengundang selera.

 

Digital marketing sangat membantu dan harus memiliki strategi yang matang, khususnya untuk bisnis makanan dan minuman. Perlu diingat pemasaran online lebih dari hanya sekedar memposting konten pada social media anda. Apabila kamu tidak yakin, silahkan hubungi kami untuk mendapatkan saran dan strategi yang bisa kami terapkan untuk bisnismu.