fbpx
Tips Memulai Bisnis Online

Tips Memulai Bisnis Online

Covid-19 memaksa kita harus memutar otak untuk mempertahankan bisnis agar tetap berjalan, salah satunya harus bisa beralih menjadi bisnis online dan tetap bisa menjangkau para pembeli dengan cara online. Hal apa yang bisa ktia lakukan untuk memulai bisnis online sampai dengan pemasarannya? Beirkut ini tips bisnis online yang bisa Anda lakukan.

Siapkan Aset Online

Akun Social Media Bisnis

Memiliki akun bisnis di social media zaman ini menjadi sebuah keharusan, apalagi jika target pasar Anda adalah orang – orang yang aktif di media social. Anda bisa memperkenalkan produk – produk Anda kepada customer dan calon customer melalui postingan dengan cepat. Pastikan juga akun social media Anda selalu aktif, akun yang kurang aktif akan menurunkan aktifivtas dan minat keinginan membeli.

Website

Tidak cukup menggunakan akun media social saja, sebuah bisnis online juga membutuhkan website. Melalui website Anda dapat dengan mudah mengatur dan mengkategorikan produk dan juga tentunya mempermudah customer memilih produk yang mereka suka. Buatlah website yang menarik, karena website yang kurang menarik akan menurunkan keinginan beli dan keperacayaan beli.

Selain itu website yang kurang bagus kedepannya juga akan mempengaruhi pemasaran online Anda, karena ada banyak aturan pemasaran online yang mengharuskan website Anda responsive dan friendly. Anda bisa menghubungi jasa pembuatan website yang handal dan berpengalaman seperti Remarketing.co.id

 

Tips Pemasaran Online Melalui 3 Cara Digital Marketing

Social Media Ads

Yang pertama ada social media ads, social media saat ini telah menjadi salah satu platform terbaik dalam memasarkan produk berbasis online. Namun sebelum Anda melakukan pemasaran online di social media seperti instagram ads dan facebook ads, ada baiknya untuk melakukan analisa terlebih dahulu, apakah produk yang Anda miliki tertarget pada orang – orang yang aktif di social media? Dan apakah target dari goals Anda? Anda bisa melakukan analisa ini bersama pakar bisnis social media ads atau Anda bisa juga mempelajarinya sendiri jika waktu Anda memungkinkan.

Googles Ads

Layanan iklan berbayar dari Google, menampilkan hasil pencarian instan dan utama di mesin pencarian Google dengan anggaran tertentu yang bisa Anda sesuaikan dengan keuangan bisnis Anda. Dengan Google ads Anda bisa mengiklankan produk jualan Anda dengan cepat dan mudah melalui target yang terukur seperti jenis kelamin, lokasi, usia, hingga minat. Google memiliki 3 jenis jasa pengiklanan yaitu SEM (Search Engine Machine), Google Display dan Youtube Ads.

SEO

Yang terakhir adalah SEO (Search Engine Optimization), tips pemasaran online ini cocok untuk Anda yang memang ingin memasarkan produk dengan efek jangka panjang. SEO adalah tehnik yang sangat disukai oleh mesin pencari terutama Google, karena cara ini adalah cara natural dalam memenangkan pemasaran online.

Dalam menjalankan SEO ada banyak hal yang perlu Anda pelajari, mulai dari kualitas website seperti isi website, kecepatan website, kemudian melakukan analisa untuk pencarian keyword yang akan ditargetkan agar sesuai dengan target pemasaran produk, memahami cara menggunakan tools SEO, melakukan pengotpmasian diluar website dan menganalisa kembali hasil kerja apakah tehnik yang dikerjakan sudah tepat. Semua hal itu bisa Anda pelajari sendiri jika waktu Anda memungkinkan atau Anda bisa melakukan investasi pemasaran online jangka panjang ini dengan bekerjasama pada pakar SEO seperti Remarketing.co.id. Anda bisa melakukan riset bersama pakarnya agar pemasaran online Anda tepata sasaran dan sesuai dengan target.