fbpx
Keuntungan Menggunakan Digital Marketing Agency

Keuntungan Menggunakan Digital Marketing Agency

Dalam menjalankan bisnis tentunya mendapatkan pelanggan baru dan menaikan penjualan merupakan hal yang utama. Disamping itu penghematan operasional dan memaksimalkan biaya pemasaran agar lebih efektif adalah hal yang perlu diperhatikan. Memaksimalkan biaya pemasaran salah satunya dengan menggunakan strategi digital marketing. Agar digital marketing dapat berjalan dengan lebih optimal dan menghasilkan umumnya perusahaan bekerjasama dengan Digital Marketing Agency.

Tentunya dalam memilih untuk bekerjasama dengan Digital  Marketing  Agency atau menjalankan Digital Marketing secara internal ada beberapa kelebihan yang menjadi pertimbangan kenapa perusahaan cenderung menggunakan Jasa Digital Marketing Agency, diantaranya adalah :

  1. Solusi Menyeluruh untuk Digital Marketing :
    Digital Marketing Agency umumnya memberikan solusi lengkap untuk kebutuhan digital marketing seperti : Pembuatan website, Social media marketing, Search engine marketing, search engine optimization, email marketing, hingga pembuatan konten. Dengan bekerjasama dengan Digital Marketing Agency konsep digital marketing secara utuh dapat dijalankan secara bersamaan sehingga penargetan audience dapat lebih tepat dan terukur.
  2. Laporan lengkap dan sesuai dengan biaya yang disepakati :
    Dalam bekerjasama dengan Digital Marketing Agency umumnya disepakati target terukur yang dijadikan acuan performa sesuai dengan biaya yang dikeluarkan, misalnya berapa penjualan yang dihasilkan, berapa data leads yang diperoleh, berapa banyak peningkatan traffic, dan beberapa elemen pengukuran lainnya agar biaya yang dikeluarkan sebanding dengan hasil yang didapatkan.
  3. Bekerjasama dengan Digital Agency memberikan Anda waktu untuk fokus pada hal lainnya :
    Dalam menjalankan bisnis tentunya banyak hal-hal lain yang menyita waktu dan tenaga, mendalami Digital Marketing hingga level tertentu dengan konfigurasi-konfigurasi yang perlu dijalankan tentunya akan menyita waktu dan fokus dari para pelaku bisnis. Dengan mempercayakan pekerjaan terkait digital marketing kepada agency, Anda cukup memonitor hasil yang didapat sesuai dengan kesepakatan yang sudah disetujui bersama saat memulai kerjasama.
  4. Digital Marketing Agency memiliki sumber daya yang mungkin tidak Anda miliki :
    Untuk menjalankan strategi digital marketing dengan lebih mendalam tentunya diperlukan perangkat atau tools untuk membantu dan memonitor setiap pekerjaan digital marketing. Tools digital marketing seperti : SEO tools , Analytics tools, Content scheduler tools, Email Marketing tools, dan sebagainya membutuhkan biaya tersediri dan akan menjadi biaya perusahaan. Digital Marketing Agency umumnya memiliki tools lengkap dan sudah berlangganan dalam jangka waktu panjang sehingga biaya nya dapat lebih efisien.
  5. Team Profesional yang akan menjalankan Digital Marketing Perusahaan Anda :
    Untuk mempekerjakan digital marketing pada level advance seperti : SEO specialist, SEM Specialist, Social Media Specialist, dan Content Creator tentunya perusahaan membutuhkan biaya yang cukup tinggi mengingat kebutuhan sumber daya digital marketing saat ini sedang tinggi. Dengan bekerjasama dengan digital marketing agency, iklan digital Anda akan dijalankan oleh profesional sehingga Anda cukup mempercayakan dan melihat hasil serta dampaknya bagi bisnis Anda.

 

Memilih Digital Marketing Agency

Sebelum bekerjasama dengan digital marketing agency, beberapa hal yang perlu dijadikan pertimbangan dalam menentukan pilihan agency adalah sebagai berikut :

 

  1. Pengalaman dan status perusahaan :
    Pengalaman adalah hal yang penting, semakin lama Digital Marketing Agency berdiri tentunya memiliki pengalaman dalam menjalankan digital marketing bagi beragam jenis perusahaan dengan target yang berbeda-beda dengan demikian strategi yang diberikan akan semakin detail dan sudah terbukti dengan pengalaman sebelumnya. Status perusahaan juga merupakan hal penting dalam melakukan kerjasama untuk kepentingan legal dan administrasi lainnya.
  2. Komunikasi :
    Saat sebelum bekerjasama pastikan bahwa Digital Marketing Agency akan memberikan akses untuk berkomunikasi langsung terkait iklan yang dijalankan sehingga setiap perubahan strategi yang sedang berjalan dapat dilakukan dengan cepat, dengan memiliki person in charge sendiri untuk perusahaan Anda, kebutuhan pelaporan dan progress dapat Anda ketahui dengan cepat.
  3. Memberikan data yang akurat dan terukur :
    Sebelum adanya digital marketing, iklan seperti pada media cetak dan elektronik tidak memiliki data  yang benar-benar terukur. Oleh karena itu Digital Marketing Agency harus transparan dalam memberikan laporan performa baik melalui analisa website maupun panel iklan yang digunakan, sehingga perusahaan dapat mengetahui secara pasti apa yang didapatkan dari biaya yang telah dikeluarkan untuk menjalankan Digital Marketing.baca juga : Cara mengukur performa digital marketing
  4. Biaya yang flexibel : 
    Biaya merupakan hal terpenting yang akan berpengaruh pada performa Digital Marketing itu sendiri, oleh karena itu Digital Marketing Agency umumnya memberikan opsi pembayaran berupa : Performance Base dengan Agency Fee (biaya yang dibayararkan sesuai dengan performa iklan dan biaya yang dikeluarkan untuk iklan itu sendiri dan dihitung presentasi untuk Agency Fee) dan Retainer (Biaya tetap bulanan dengan perjanjian target tertentu yang harus dicapai, dengan sistem ini perusahaan mendapatkan yang terbaik dengan perhitungan yang lebih mudah disesuaikan dengan target yang sudah disepakati di awal kerjasama)
  5. Membantu mengembangkan bisnis secara online : 
    Digital agency tentunya harus dapat membantu perusahaan untuk meningkatkan performa secara online dengan Key Performance Indicator (KPI) baik yang umum seperti traffic, social media impressions, maupun yang spesifik seperti peningkatan organic traffic, peningkatan search appearance pada mesin pencari, peningkatan social media engagement, dan lain sebagainya.

Dan yang terakhir perlu dipertimbangkan adalah, Digital Marketing Agency umumnya sudah berpengalaman dan mengetahui kesalahan-kesalahan  yang biasa terjadi saat menjalankan digital marketing, sehingga Anda terhindar dari kelebihan biaya akibat kesalahan-kesalahan yang bisa terjadi. Digital Marketing merupakan hal yang complicated, sehingga kehadiran Digital Marketing Agency tentunya akan membantu pengusaha untuk fokus dalam menjalankan perusahaan dan pengembangan bisnis. Team Kami dapat membantu untuk mendapatkan solusi terbaik dalam menjalankan Digital Marketing. Hubungi Kami atau buat jadwal Konsultasi Gratis untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.