fbpx
Tips Bisnis Kuliner Online

Tips Bisnis Kuliner Online

tips bisnis kuliner online

Di masa pandemi ini, kita harus berpikir kreatif dan inovatif, banyak pilihan cara untuk anda mencari keuntungan, hanya masalah ada kemauan atau tidaknya untuk mencari dan menghasilkan pemasukan tambahan. Salah satu ide bisnis yang banyak diambil adalah bisnis kuliner online. Dengan bisnis kuliner online ini anda tidak perlu menyewa tempat yang memakan cost operasional apalagi anda baru memulai. Disamping itu, kebijakan tidak boleh makan ditempat semakin menunjang para calon pembeli untuk memesan makanan secara daring. Didalam artikel ini kami akan memberikan tips bisnis kuliner online dari nol.

 

  1. Manfaatkan Social Media dan Teman

Aktifitas yang terbatas saat ini membuat penggunaan social media meningkat, muncul lah pelbagai social media dengan promosi dan content yang menarik tentunya. Selain itu, untuk permulaan anda bisa mempromosikan ke beberapa teman anda dan memintanya untuk posting dengan tag akun bisnis anda.

 

  1. Permudah Cara Pembelian

Setiap tempat belanja pasti mempunyai peminatnya tersendiri, untuk itu hadir lah di semua marketplace daring yang ada. Kemudahan akses terhadap bisnis anda akan memperluas pasar penjualan juga.

 

  1. Hadir Dalam Setiap Program Promosi

Umumnya masyarakat sangat senang dengan promosi, bahkan rela mengantre Panjang demi mendapatkan potongan harga. Hadirlah dimana ada program promosi yang ditawarkan.

  1. Inovasi Tanpa Henti

Lakukan riset terhadap pasar dan produk yang banyak disukai masyarakat. Buatlah paket – paket ekonomis dan bundling agar dapat melakukan cross selling terhadap produk yang penjualannya rendah.

 

  1. Konsisten Dalam Rasa

Setelah mendapatkan formula yang tepat dan bisnis anda berjalan dengan baik, anda harus menjaga konsistensi rasa agar pelanggan loyal anda tidak ‘kabur’. Buatlah SOP dalam setiap proses pembuatan produk yang anda buat. Jadi, suatu saat anda memiliki pekerja, orisinalitas anda tidak hilang.

 

Jenis bisnis online ini memudahkan anda untuk memulai bisnis yang dapat berujung pada bisnis offline apabila revenue sudah meningkat. Semua usaha pasti memiliki tantangannya tersendiri dan anda harus melewatinya agar sukses mudah diraih. Mari bicarakan strategi bisnis online Bersama kami.