fbpx
4 Jenis Konten Facebook yang Harus Diposting di Bisnis Anda

4 Jenis Konten Facebook yang Harus Diposting di Bisnis Anda

Satu kesalahan yang sering dilakukan banyak bisnis di Facebook adalah memposting konten semata-mata tentang produk atau layanan saja. Namun, jangan salah paham – sebenarnya memang penting untuk membicarakan hal itu, tetapi jika seseorang menyukai halaman Facebook (Facebook page) Anda, kemungkinan besar mereka juga menyukai apa yang Anda jual. Meskipun begitu, ada konten-konten lain yang dapat Anda bagikan pada audiens.

Jadi, konten apa sajakah yang bisa Anda posting di halaman Facebook untuk melibatkan penggemar? Simak penjelasannya di bawah ini.

 

  1. Konten eksklusif

Ketika suatu konten bersifat eksklusif, hal itu akan menjadi sesuatu yang lebih diinginkan audiens. Memberi penawaran terbatas, vlog, kode presales dan kupon secara khusus di Facebook dapat memberi insentif bagi audiens untuk lebih sering mengunjungi halaman tersebut.

 

  1. Behind the scenes

Beberapa konten paling menarik yang dapat diposting di halaman Facebook adalah konten behind the scenes atau di balik layar. Mengapa demikian? Karena jenis konten ini membuat fans atau penggemar dapat terikat dengan brand Anda lebih dari sekedar produk.

Memposting konten behind the scenes memberi gambaran kepada penggemar tentang internal perusahaan Anda. Pada halaman Facebook IMP yang berbasis di Kanada, misalnya, kami akan memposting foto rekan tim baru, snapshot atau cuplikan hadiah yang dikirim klien pada kami, dan mengumumkan ulang tahun karyawan kami. Kami ingin penggemar tahu lebih banyak tentang perusahaan kami beserta orang-orang di dalamnya.

 

  1. UGC (user generated content)

Orang-orang suka memposting sesuatu di Facebook, mulai dari foto hingga opini. Ketika melihat konten mereka ditampilkan atau featured di halaman bisnis, rasanya seperti tenar 15 menit. Siapa sih yang tidak menyukainya? Jangan takut untuk meminta pengguna untuk terlibat di halaman Facebook Anda. Ajukanlah pertanyaan. Minta saran. Ajak orang-orang untuk membagikan foto diri mereka sambil menggunakan produk Anda. Pastikan juga Anda memantau hasilnya ya!

 

  1. Shareable content

Konten-konten yang berpotensi untuk dibagikan atau shareable content juga menarik Anda posting. Sebab, tidak semua yang Anda posting di halaman Facebook harus berkaitan dengan bisnis. Cara untuk mendapatkan penggemar atau interaksi adalah dengan memposting konten yang memancing minat seperti meme, e-card, video viral, artikel blog, hingga acara atau berita.

Jika Anda berpikir bahwa ada konten yang menurut Anda lucu, mengejutkan, atau menarik, kemungkinan besar penggemar halaman Facebook Anda juga menyukainya. Jika penggemar Anda menyukai konten yang Anda posting, mereka akan membagikannya ke Facebook, Twitter dan sebagainya. Pada dasarnya, konten yang mudah dibagikan atau shareable content dapat memperluas jangkauan brand Anda.

 

Dalam dunia media sosial yang sangat kompetitif, penting untuk dapat membuat bisnis Anda berbeda dengan yang lain. Mengapa tidak untuk mencoba hal baru dan melihat hasilnya?

 

Penulis: Nadia K. Putri/Content Writer at Remarketing.co.id